Merubah PC rumah menjadi dedicated server/vps/web hosting dengan speedy

Mungkin sudah ada beberapa yang tau bagaimana caranya merubah pc dirumah menjadi web hosting, yup hanya dengan berbekal PC dan koneksi internet unlimited sebenarnya kita sudah bisa membuat sebuah web hosting yang kita kelola 100%.

Persyaratan minimumnya adalah :

  • PC dengan OS windows/unix family.
  • Koneksi internet unlimited.
  • Listrik yang stabil 24×7.
  • Sedikit pengetahuan.

Kalau kita lihat di website yang melayani dunia hosting ada beberapa type web hosting yang harganya di mulai dari yang terendah (shared hosting) sampai yang tertinggi (dedicated server). Sebenarnya bedanya dimana sih? bedanya adalah pada konsumsi memory dan kebebasan anda menggunakan CPU resource, seperti kita ketahui banyak web hosting yang menawarkan harga murah dengan spesifikasi ecekĀ² dengan batasan tertentu.

Nah…… kalau kita memenuhi minimal 4 syarat di atas kenapa nggak buat dedicated server sendiri tanpa perlu merogoh kocek lagi untuk extra hosting dan tanpa perlu khawatir akan bermasalah di kemudian hari dengan provider hosting.

Yuk kita mulai…. pertama kita membutuhkan program yang akan menjadikan PC kita sebagai web server, banyak sekali ragamnya namun yang umum dan saya anjurkan adalah menggunakan XAMPP. Program ini berjalan di OS windows dan linux family, konfigurasinya pun terbilang sangat mudah. setelah install jalankan server dan selesai.

Read more

SEO: Penjelasan Kenapa Traffic Turun Setelah Ganti WordPress Theme?

Sialan banget ya…. Saya sendiri salah satu korban dari seo title tag, memang sih salah saya sendiri karena akibat kurang teliti… (maklum saya manage 25 website aktif) akibatnya blog ini di tendang jauh dari keyword yang saya target *nangis* traffic anjlok sudah 5 hari ini makanya saya analisa.. yah untunglah saya sudah ketemu masalahnya dan … Read more

Hacking Firmware Dingoo Digital A320 Player

Awas bahaya…. childish saya kumat lagi šŸ˜› awalnya di mulai dari minggu kemarin saya isengĀ² buka youtube terus lihat video “super nintendo portable”. Kesan pertama lihat gitu WAH! keren banget yah tuh barang, tapi kok setelah di pikir ulang lagi selain harganya yang tidak ekonomis juga ternyata ini cuma ganti casing aja istilahnya kita kalau … Read more

Merubah Flash Disk Menjadi extra RAM

Komputer kamu makin lama makin terasa lambat? jangan khawatir, sekarang kamu bisa menambah extra RAM hanya dengan mengunakan Flash Disk. Untuk windows Vista ke atas sudah tidak perlu tambahan, tetapi untuk windows XP kalian memerlukan program tambahan namanya eBoostr. Program eBoostr ini sendiri tidak gratis tapi banyak kok crack2an atau patch yang bisa digunakan untuk … Read more

SMS Gateway

Sebenarnya GoBlog malu mau menulis bahan ini karena ini bahan sudah kuno sekali dari jaman majapahit T_T tapi gpp deh biar kalian semua makin GoBlog maka akan GoBlog GoBlog-kan otak kalian semua. wuuuuh… tumben si GoBlog mau mencoba menjelaskan pada dunia jagad raya apa itu SMS gateway dan bagaimana SMS gateway beroperasi serta cara pembuatannya? … Read more

PertamaX yang lucu-lucu

Apaan sih pertamax? banyak deh di forumĀ²… posting nomor 2 pasti bunyinya “pertamax” apaan sih ini dodol deh hahaha… saya sendiri bingung ini maksudnya apa???Ā  untuk teman saya si sam sudah ada sedikit penjelasan mengenai fenomena pertamax di blognya … btw kreatif juga nih orangĀ² makai gambar pertamax lucuĀ² yuk kita lihat aja biar nggak stress hehehe…

pertamax-17

pertamax-20

pertamax-3

pertamax-6

pertamax-10

pertamax-24

Read more

Mau tau cara kaya dari kumpulblogger?

Nih tak kasi tau caranya kalau mau kaya dari kumpulblogger. simple aja kok tips-nya ternyata kumpulblogger ini nggak filter blog apa saja yang dikategorikan baik dan buruk mau p***o kek mesum kek pokoknya rame aja di sikat qqqqqq…. Kalau kamu sudah terbiasa dengan SEO nyari traffic untuk kumpulblogger itu mudah banget loh.. buat saja niche … Read more

Pembodohan tentang pemercepat koneksi internet di Indonesia

Marilah kita semakin meng-goblog-kan orangĀ² Indonesia biar semakin goblog sesuai dengan citaĀ² dan amanat pendahulu kita šŸ˜› Topik yang kita ambil sekarang ini tentang pembodohan besarĀ²an yang di lakukan oleh (maaf) notabene orang yang memang benarĀ² mengerti tentang jaringan dan(atau) orang yang memang benarĀ² tidak mengerti. Ironis memang, tapi apa mau dikata? akan tetapi saya … Read more

Cara menguatkan sinyal wifi

Wah! kok nggak kepikiran sih!! ternyata semudah ini cara menguatkan sinyal wifi. Padahal sudah punya parabola dari tahun 1995 tapi kok nggak dimaksimalkan.. ckck.. bodohnya kita sebenarnya teknologi yang ada sekarang banyak kita temui disekitar kita tapi sayangnya orang luar yang lebih dulu “mengkoveri” teknologi ini šŸ˜€ silahkan liat video dibawah.. Cara kerjanya simple banget! … Read more

Bikin DNS server di windows biar internet makin maknyuzz

Setelah hampir 5 bulan kemarin make crackĀ²an simple DNS plus akhirnya ketahuan juga sama si empu nya,Ā serial numbernya di block!! he he apes deh.. warnet yang biasa kenceng jadi makin lemot dan client juga jadi males.. Akhirnya browsingĀ² bentar nyari DNS yang free buat windows ketemu juga BIND 9.5 lumayanlan daripada dns speedy yang amburadul … Read more