Tips Menyelamatkan Diri Saat Gempa

Banyak ragamnya tips untuk menyelamatkan diri saat terjadi gempa bumi tetapi untuk tips kali ini saya lebih menekankan mengenai “segitiga kehidupan” saat bangunan runtuh kebawah akan menimpa semua benda dibawahnya, kalau kita berlindung dibawah sesuatu, anggap saja sebuah meja…. maka kekuatan benda itu adalah tumpuan kehidupan kita, kalau benda yang menimpa meja tersebut masih mampu ditahan oleh meja itu maka kita akan selamat. Namun apabila meja tersebut tidak kuat menahan maka kita akan hancur remuk dibawahnya, banyak kasus terjadi seperti ini korban meninggal tertimpa reruntuhan.

Apa itu yang disebut “segitiga kehidupan” ? Segitiga kehidupan itu hanyalah sebuah istilah sebagai tempat darurat yang paling aman untuk kita berlindung saat terjadi gempa bumi, ini berdasarkan fakta-fakta, pengalaman  dan analisa dari beberapa orang yang berhasil selamat dari gempa bumi.  Memang rumah/bangunan tahan gempa bisa menyelamatkan orang didalamnya namun apabila kekuatan gempa diatas kemampuan rumah/bangunan anti gempa tersebut cara yang paling strategis adalah mencari segitiga kehidupan terdekat.

Read more

Kata Kunci Terkait:

SEO: Penjelasan Kenapa Traffic Turun Setelah Ganti WordPress Theme?

Sialan banget ya…. Saya sendiri salah satu korban dari seo title tag, memang sih salah saya sendiri karena akibat kurang teliti… (maklum saya manage 25 website aktif) akibatnya blog ini di tendang jauh dari keyword yang saya target *nangis* traffic anjlok sudah 5 hari ini makanya saya analisa.. yah untunglah saya sudah ketemu masalahnya dan … Read more

Cara bypass Internet Blokir 2020

Halo semuanya salam GoBlog! :m038 kebetulan lagi WFH nih lagi kebanyakan virus corona di luar jadi mending ngeblog aja deh ya.. Kali ini topik yang mau kita bahas adalah cara bypass internet blokir teknik terbaru 2020. Karena trik yang lama kebanyakan sudah sering gagal meskipun mungkin beberapa masih berhasil.

Daripada kelamaan mari kita langsung saja maaf kalau bahasanya kaku ya sudah lama ga ngeblog gaya alay soalnya he he…

  • Bypass Internet Blokir untuk Android

Read more

Kata Kunci Terkait:

Bypass Internet Sehat Transparent DNS

Salam GoBlog! Mari kita ngeBlog! :m011

Gila banget sudah berapa tahun ya saya gak pernah nulis di blog ini…? Akhirnya malam ini jari-jari gatal juga pengen ketak-ketik keyboard. Topiknya di pagi buta ini cara bypass internet sehat, transparent DNS, pokoknya semua ke-bangsat-an me-muak-kan provider indonesia akan di basmi habis pagi ini. Trik ini berlaku untuk semua provider mau ISP kalian apapun saya jamin 100% berhasil! :m034

Langsung saja… alkisah jaman dulu kala waktu belum diberlakukannya transparent DNS kita masih bisa dengan mudah menggunakan DNS google atau opendns untuk buka situs yang di blokir provider. Seiring berkembangnya jaman dan maunya teknologi, provider ini semakin pintar tapi efeknya bukannya malah membaik tapi malah semakin brengsek! :m000

Read more

Internet Download Manager Versi Mak Erot

Halo semua apa kabar lama tak jumpa di Blog goBlog yang kontroversial ini he he he.. :m018 pada artikel kali ini saya pengen menulis sesuatu yang tidak singkat, tidak padat, dan tidak jelas yaitu “internet download manager versi mak erot

Cerita berawal dari awal saya kebelet pengen download visual studio 2013 karena penasaran dalamnya seperti apa sih visual studio itu kok banyak demand programmer visual studio ini. Setelah googling sebentar ternyata miekocok menyediakan versi trialnya, ya udah dengan semangat ’45 saya ikuti link yang disediakan dan ternyata sodara-sodara, naijubile… ukuran file installernya ternyata hampir 3 gigabyte :m017

Pengen nangis rasanya, tapi daripada malu ketahuan masa cowo keren nangis :m035 akhirnya ya sudah saya coba deh download installernya pakai download accelerator plus (DAP). Setelah 10 tahun lamanya menunggu (he he he bercanda) maksudnya 3 jam (saya tinggal tidur) akhirnya kelar juga downloadnya. Langsung dengan penuh semangat membara saya klik itu file installer yang brengsek karena ukurannya gede, Dengan sikap h2c alias harap-harap cemas akhirnya installer mulai berjalan ……. tapi kemudian MACET sialan! ternyata file iso yang saya download corrupt.

KutuKupret! :m019

Read more

Kata Kunci Terkait:

Oracle Virtual Box Review

Lagi gak ada cerita seru dan ide gila, untuk kali ini saya mau menulis review tentang oracle virtual box. Buat yang suka sekali cross platform pastinya sering di repotkan dengan berbagai macam cara untuk menginstall berbagai macam system operasi kedalam komputer/laptop. Beberapa ada yang berhasil :m022 beberapa ada yang kepalaya jadi puyeng  :m006 dan beberapa akhirnya membanting keyboard/mousenya karena gagal  :m002 he he he…

vbox_logoOracle virtual box adalah sebuah program yang mampu melakukan virtualisasi dan bisa berjalan di beberapa system operasi umum seperti windows, linux, dan mac. Basis utama program ini adalah virtualisasi atau bahasa jowonya persamaan, karena banyak dan ribetnya dunia per-komputer-an sehingga banyak sekali developer berlomba dan bersaing mengembangkan platform ego mereka masing-masing yang mengakibatkan para end user pada pusing tujuh keliling akibat ulah para developer ini. :m037

Read more