Einstein, Teori Relativitas, Perjalanan Waktu, e=m.c²

Pada Saturday, 21 March, 2009 Jam 12:34 Di Tulis Oleh Istanto Adi Nugroho
Artikel dalam kategori Berhayal, Iseng
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading ... Loading ...

Siapa sih yang nggak kenal Einstein? Orang yang dulunya di kira gila ini ternyata semua perkataannya benar dan orang yang mengatakan gila itu salah. Kenapa kita musti takut kalau keluar jalur atau sering disebut orang yang tidak umum. Itu semua tergantung pilihan kalian tapi saya adalah termasuk orang yang bisa dikatakan gila tersebut (maaf bukannya sombong tapi memang khayalan saya memang suka aneh diluar nalar meskipun saya tidak yakin 100% itu benar)

Oke deh cukup pembukanya sekarang kita akan membahas tentang teori relativitas yang menghebohkan dunia ilmu pengetahuan, bahkan adanya tentang kemungkinan perjalanan waktu yang mungkin bagi orang (pada umumnya) itu sangat sangat sangat tidak mungkin dilakukan.

Contoh mudahnya kalian cukup lihat dan perhatikan video di bawah ini:

Sudah cukup jelas kan? teori relativitas ini sebenarnya adalah khayalan/imajinasi yang ada pada semua benak manusia tetapi tidak semua manusia bisa menerima kenyataan bahwa teori ini adalah mungkin.

[to_like]

kunci dari teori ini sebenarnya adalah kecepatan, jika didalam video kalian susah memahami bayangkan 1 pesawat diam dan 1 pesawat bergerak 1,5x lebih cepat dari kecepatan cahaya maka yang di lihat oleh pesawat diam adalah kecepatan cahaya sedangkan yang di lihat oleh pesawat bergerak adalah 1.5x kecepatan cahaya atau bisa dikatakan dia bergerak 1.5x kali lebih cepat dari 1 kecepatan cahaya.

Artinya pesawat bergerak bisa menuju ke masa depan 0.5x lebih cepat.dari pesawat diam dan artinya kemungkinan perjalanan waktu sangat masuk diakal (meskipun hingga saat ini tidak ada alat yang bisa membuktikan keberanan teori ini). Begitu juga sebalikanya jika kecepatan di perlambat maka kemungkinan perjalanan waktu ke masa lampau bisa dilakukan. ini hanya contoh teori relativitas yang sangat simple tetapi bukan tidak mungkin ini adalah mungkin.

Jujur saja saya percaya dan sangat amat yakin teori ini benar, cuma mungkin belum ada alat yang bisa membuktikan kebenaran teori ini kita tunggu saja mungkin 1.000  tahun 1.000.000 tahun atau bahkan tak tehingga teori ini pasti akan terbukti :D

[/to_like]

Kata Kunci Terkait:

Kamu boleh memberikan komentar, atau melakukan trackback dari blog kamu.
    Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit Twitter RSS

36 Komentar pada artikel “Einstein, Teori Relativitas, Perjalanan Waktu, e=m.c²”

  1. miko berkata:

    Pada September 11th, 2009 Jam 6:03 AM

    Saya sangat tertarik bahkan , bermimpi kalau suatu hari keturunan saya ada yg menjadi ilmuwan yg sangat jenius. lalu dia membuat sebuah mesin wktu dan mengunjungi saya yg ada di periode Tahun 2002-2009.. , saya merasa klo membuat mesin wktu dan teori time travel itu posible/mungkin di lakukan. dari segi agama saya berpendapat begini: seandainya saja Tuhan mengizinkan manusia untuk dpt membuat mesin ygdpt mengarungi ruang dan wktu…, maka pembuatan mesin wktu pasti suatu hari bisa dilakukan.., tp mungkin mesin wktu yg akan jadi di masa depan nanti tidak seperti yg kita harapkan.., pasti ada kekurangannya,. seperti begini: “dahulu manusia berkhayal bsa terbang di langit ,, dan skrang semua sudah mungkin manusia mewujudkan itu tetapi “nah” ada tetapinya yaitu manusia bsa terbang di angkasa hanya saja dengan menggunakan alat yaitu pesawat terbang dll, hal diatas menujukan kalo byangan imaginasi orang dahulu mengenai terbang di angkasa berbeda penerapannya pada masa skarang stelah manusia dpt terbang diangkasa. Begitu pula mungkin nanti mesin wktu yg akan jadi di buat di masa depan,tidak akan sesuai seluruhnya sesuai dengan bayangan /imaginasi manusia pada Zaman kita ini. .. pasti ada hal lain yg menjadikannya berbeda!!. . . Tapi walau begitu saya sangat berharap keturunan saya adalah orang yg bsa dan membuat mesin wktu lalu mengunjungi saya di masa ini ,tetapi dia tidak menyebutkan identitasnya cuma sekedar mengetahui perjuangan kakek/ buyut nya dimasa ato periode 2002-2009, serta memberi saran/peringatan kpada saya apa yg harus saya lakukan di Zaman / masa ini Amien!!!!!!

    [Balas]

  2. miko berkata:

    Pada September 11th, 2009 Jam 1:03 PM

    Saya sangat tertarik bahkan , bermimpi kalau suatu hari keturunan saya ada yg menjadi ilmuwan yg sangat jenius. lalu dia membuat sebuah mesin wktu dan mengunjungi saya yg ada di periode Tahun 2002-2009.. , saya merasa klo membuat mesin wktu dan teori time travel itu posible/mungkin di lakukan. dari segi agama saya berpendapat begini: seandainya saja Tuhan mengizinkan manusia untuk dpt membuat mesin ygdpt mengarungi ruang dan wktu…, maka pembuatan mesin wktu pasti suatu hari bisa dilakukan.., tp mungkin mesin wktu yg akan jadi di masa depan nanti tidak seperti yg kita harapkan.., pasti ada kekurangannya,. seperti begini: “dahulu manusia berkhayal bsa terbang di langit ,, dan skrang semua sudah mungkin manusia mewujudkan itu tetapi “nah” ada tetapinya yaitu manusia bsa terbang di angkasa hanya saja dengan menggunakan alat yaitu pesawat terbang dll, hal diatas menujukan kalo byangan imaginasi orang dahulu mengenai terbang di angkasa berbeda penerapannya pada masa skarang stelah manusia dpt terbang diangkasa. Begitu pula mungkin nanti mesin wktu yg akan jadi di buat di masa depan,tidak akan sesuai seluruhnya sesuai dengan bayangan /imaginasi manusia pada Zaman kita ini. .. pasti ada hal lain yg menjadikannya berbeda!!. . . Tapi walau begitu saya sangat berharap keturunan saya adalah orang yg bsa dan membuat mesin wktu lalu mengunjungi saya di masa ini ,tetapi dia tidak menyebutkan identitasnya cuma sekedar mengetahui perjuangan kakek/ buyut nya dimasa ato periode 2002-2009, serta memberi saran/peringatan kpada saya apa yg harus saya lakukan di Zaman / masa ini Amien!!!!!!

    [Balas]

  3. Istanto berkata:

    Pada September 11th, 2009 Jam 7:04 AM

    Mari kita coba lihat dengan sisi pandang yang mudah kita pahami, bayangkan ada perjalanan dari jakarta ke malang…. yang pertama dengan menggunakan pesawat sampai di malang dalam waktu 1 jam, yang kedua menggunakan bis sampai dimalang dalam waktu 12 jam. Dari contoh mudah itu saja sebenarnya teori relativitas ini sudah terjadi, yang menjadi hambatan kita adalah terletak pada KECEPATAN WAKTU, seperti kita ketahui misal kecepatan cahaya adalah xxx mph lalu kecepatan rambatan gelombang xxx mph namun sayang sekali seribu sayang kita tidak tahu sampai saat ini berapa kecepatan waktu :) bukan seconds atau milli seconds sampai mikro seconds itu termasuk dalam satuan, kita semua tidak ada yang tau kalau diuraikan sampai tak terhingga. Jadi menurut saya kendala yang dihadapi ilmuwan sekarang adalah di satuan kecepatan waktu kalau itu bisa di pecahkan maka teori relativitas ini tidak terbantahkan lagi, soal penggunaan teknologi itu tergantung manusianya :) saya setuju dengan tulisan miko yang mengatakan “ada tetapinya” memang begitulah kenyataannya hidup didunia fana segala sesuatu pasti akan ada imbal-balik jadi itu normal…

    [Balas]

  4. Istanto berkata:

    Pada September 11th, 2009 Jam 2:04 PM

    Mari kita coba lihat dengan sisi pandang yang mudah kita pahami, bayangkan ada perjalanan dari jakarta ke malang…. yang pertama dengan menggunakan pesawat sampai di malang dalam waktu 1 jam, yang kedua menggunakan bis sampai dimalang dalam waktu 12 jam. Dari contoh mudah itu saja sebenarnya teori relativitas ini sudah terjadi, yang menjadi hambatan kita adalah terletak pada KECEPATAN WAKTU, seperti kita ketahui misal kecepatan cahaya adalah xxx mph lalu kecepatan rambatan gelombang xxx mph namun sayang sekali seribu sayang kita tidak tahu sampai saat ini berapa kecepatan waktu :) bukan seconds atau milli seconds sampai mikro seconds itu termasuk dalam satuan, kita semua tidak ada yang tau kalau diuraikan sampai tak terhingga. Jadi menurut saya kendala yang dihadapi ilmuwan sekarang adalah di satuan kecepatan waktu kalau itu bisa di pecahkan maka teori relativitas ini tidak terbantahkan lagi, soal penggunaan teknologi itu tergantung manusianya :) saya setuju dengan tulisan miko yang mengatakan “ada tetapinya” memang begitulah kenyataannya hidup didunia fana segala sesuatu pasti akan ada imbal-balik jadi itu normal…

    [Balas]

  5. anakipa01 berkata:

    Pada October 1st, 2009 Jam 5:50 AM

    keren oi, lumayan ngerti lah..

    [Balas]



    Ahmad husen berkata:
    Pada April 14th, 2011 jam 10:07 AM


    Subhanallah . . . . Ternyata sesuatu yg tdk mungkn tjd itu bsa tjd jga.
    Dan kta makhluk belum secra max menyadarinya.

    [Balas]


  6. anakipa01 berkata:

    Pada October 1st, 2009 Jam 12:50 PM

    keren oi, lumayan ngerti lah..

    [Balas]

  7. joni berkata:

    Pada November 18th, 2009 Jam 3:21 AM

    maaf, bukannya saya sok. Tapi saya pernah melihat sedikit makalah einstein. dalam salah satu persamaan beliau menuliskan transformasi dimensi waktu antara benda yang bergerak dan yang diam. kalau kita masukan kecepatan benda bergerak 1.5x kecepatan cahaya, maka akan didapat nilai waktu yang imajiner. maka itulah einstein memberi batasan benda bergerak tidak bisa melebihi kec. cahaya. lagipula bukankah kalau kita ingin membuat mesin waktu untuk ke masa lalu, yang kita harapkan membuat waktu beerjalan mundur atau negatif, bukannya imajiner. untuk mesin waktu yg “maju” saya rasa masih ada harapan, tapi kalau “mundur” saya agak ragu. saya mohon tanggapan saudara ke email saya. saya salah seorang yg sama2 berminat pada teori relativitas

    [Balas]

  8. joni berkata:

    Pada November 18th, 2009 Jam 10:21 AM

    maaf, bukannya saya sok. Tapi saya pernah melihat sedikit makalah einstein. dalam salah satu persamaan beliau menuliskan transformasi dimensi waktu antara benda yang bergerak dan yang diam. kalau kita masukan kecepatan benda bergerak 1.5x kecepatan cahaya, maka akan didapat nilai waktu yang imajiner. maka itulah einstein memberi batasan benda bergerak tidak bisa melebihi kec. cahaya. lagipula bukankah kalau kita ingin membuat mesin waktu untuk ke masa lalu, yang kita harapkan membuat waktu beerjalan mundur atau negatif, bukannya imajiner. untuk mesin waktu yg “maju” saya rasa masih ada harapan, tapi kalau “mundur” saya agak ragu. saya mohon tanggapan saudara ke email saya. saya salah seorang yg sama2 berminat pada teori relativitas

    [Balas]

  9. wasis berkata:

    Pada November 20th, 2009 Jam 10:32 AM

    Saya bukan orang pintar atau jenius itu pasti. Tapi saya sangat tertarik dengan teori relativitas waktu… tapi biarkan saya berpendapat yaa… ketawa boleh, tapi jangan diketawain.

    Apa mungkin, jika benar ada yang kita sebut alien itu sebenarnya atau ternyata adalah manusia masa depan yang sampai pada saat dimana mesin waktu itu benar2 bisa dibuat… siapa yang tahu kalau manusia masa depan bentuknya seperti apa, mungkin berkepala besar dan badan kecil karena badannya sangat jarang melakukan aktivitas. Dulu orang harus berjalan untuk sampai ke suatu tempat, sekarang ga perlu lagi karena sudah ada sepeda motor, dan seterusnya sampai semua organ manusia dimanjakan dengan tekhnologi sampai mengecil dan hanya otaknya saja yang bertumbuh besar karena aktivitas terberatnya hanyalah berfikir…
    Mereka datang hanya untuk menjenguk nenek moyangnya yaitu kita, manusia masa sekarang. toh kalo bener ada, mereka tidak pernah mengganggu kehidupan kita kan. Ada orang percaya adanya alien ada juga yang tidak sih… ga masalah
    (itu cuma jika lintas waktu ternyata suatu saat benar2 ada)

    Tapi menurut pendapat saya pribadi, waktu itu berjalan tak terkontrol tapi stabil, saya gambarkan seperti sebuah lingkaran, sudutnya tak terhingga, seperti deretan angka yang tak terhingga, seperti sesuatu yang tak habis jika dibagi.
    semua pada dasarnya butuh waktu.. orang berjalan butuh waktu, suara merambat butuh waktu, cahaya butuh waktu, bahkan sesuatu yang lebih cepat dari cahaya pun butuh waktu untuk sampai (harus) pada suatu tempat. Trus apa ada yang bisa lebih cepat dari waktu itu sendiri? kalau bisa berarti hidup ini tidak akan indah, karena orang bisa tahu masa lalu dan apa yang akan terjadi padanya di masa depan.. kan ada istilah ‘masa lampau itu pasti masa depan tetap misteri’..
    ga ada yang bisa melewati waktu karena semua yang menentukan adalah waktu itu sendiri.
    jadi bingung juga…

    [Balas]

  10. wasis berkata:

    Pada November 20th, 2009 Jam 5:32 PM

    Saya bukan orang pintar atau jenius itu pasti. Tapi saya sangat tertarik dengan teori relativitas waktu… tapi biarkan saya berpendapat yaa… ketawa boleh, tapi jangan diketawain.

    Apa mungkin, jika benar ada yang kita sebut alien itu sebenarnya atau ternyata adalah manusia masa depan yang sampai pada saat dimana mesin waktu itu benar2 bisa dibuat… siapa yang tahu kalau manusia masa depan bentuknya seperti apa, mungkin berkepala besar dan badan kecil karena badannya sangat jarang melakukan aktivitas. Dulu orang harus berjalan untuk sampai ke suatu tempat, sekarang ga perlu lagi karena sudah ada sepeda motor, dan seterusnya sampai semua organ manusia dimanjakan dengan tekhnologi sampai mengecil dan hanya otaknya saja yang bertumbuh besar karena aktivitas terberatnya hanyalah berfikir…
    Mereka datang hanya untuk menjenguk nenek moyangnya yaitu kita, manusia masa sekarang. toh kalo bener ada, mereka tidak pernah mengganggu kehidupan kita kan. Ada orang percaya adanya alien ada juga yang tidak sih… ga masalah
    (itu cuma jika lintas waktu ternyata suatu saat benar2 ada)

    Tapi menurut pendapat saya pribadi, waktu itu berjalan tak terkontrol tapi stabil, saya gambarkan seperti sebuah lingkaran, sudutnya tak terhingga, seperti deretan angka yang tak terhingga, seperti sesuatu yang tak habis jika dibagi.
    semua pada dasarnya butuh waktu.. orang berjalan butuh waktu, suara merambat butuh waktu, cahaya butuh waktu, bahkan sesuatu yang lebih cepat dari cahaya pun butuh waktu untuk sampai (harus) pada suatu tempat. Trus apa ada yang bisa lebih cepat dari waktu itu sendiri? kalau bisa berarti hidup ini tidak akan indah, karena orang bisa tahu masa lalu dan apa yang akan terjadi padanya di masa depan.. kan ada istilah ‘masa lampau itu pasti masa depan tetap misteri’..
    ga ada yang bisa melewati waktu karena semua yang menentukan adalah waktu itu sendiri.
    jadi bingung juga…

    [Balas]

  11. Istanto berkata:

    Pada November 20th, 2009 Jam 12:09 PM

    silahkan komentar bebas tidak akan ditertawakan kita sama2 belajar, soal alien ada possibilities teori mereka dari masa depan/masa lalu, tapi ada juga teori lain yang memperkirakan dari masa(waktu) yang sama dimana mereka berada dalam dimensi lain.sama seperti orang tidur bermimpi itu dimensinya lain, orang mati dimensinya lain dengan orang hidup. seperti kertas terlihat 1 lembar tetapi didalamnya tersusun dari jutaan partikel atom yang masih bisa di bagi lagi kira-kira seperti itu dimensi. mesin waktu intinya bagaimana kita melakukan lintas waktu dalam dimensi, kalau dalam dimensi yang sama (bukan tidak mungkin) seperti yang joni bilang kalau dalam 1 dimensi arah berbalik ke belakang “agak ragu” memang masuk diakal ada ungkapan yang pernah diucapkan ahli meta fisika mesin waktu tidak akan pernah bisa kembali ke waktu sebelum dia di aktifkan. tapi sebenarnya kemungkinan ini bisa karena wormhole bisa berhenti dimana saja. contoh kalau misalnya saya ditahun 2000 mau menuju ke tahun 1000 saya akan menggunakan wormhole dimana akan saya tempatkan ujungnya pada tahun 1000 pada dimensi lain, apa yang saya perbuat ditahun ini tidak akan mempengaruhi dimensi saya karena dimensi ini lain. lain halnya kalau dimensi ini sama dengan dimensi saya maka yang saya lakukan akan berpengaruh kemasa depan. kalau menuju ke masa depan, misal tahun 1000 saya akan menggunakan wormhole lagi dan akan saya berhentikan di tahun 2000 dalam dimensi yang sama atau dimensi yang lain. Contoh lebih mudahnya ada 2 lembar kertas, anggap saja kerta ini dimensi, lalu ada pensil yang menghubungkan 2 kertas ini anggap saja pensil ini sebagai lorong waktu/wormhole, posisi pensil bisa ke arah belakang, sejajar, atau ke arah depan, pensil bisa menghubungkan 2 kertas atau pensil berada dalam satu kertas tetapi memiliki jarak/waktu. prinsip dasarnya hampir mirip dengan warping/portal dimana fisik akan dipecah ke dalam bentuk atom dan dikirimkan ke tempat tertentu dengan kecepatan tertentu.

    [Balas]

  12. Istanto berkata:

    Pada November 20th, 2009 Jam 7:09 PM

    silahkan komentar bebas tidak akan ditertawakan kita sama2 belajar, soal alien ada possibilities teori mereka dari masa depan/masa lalu, tapi ada juga teori lain yang memperkirakan dari masa(waktu) yang sama dimana mereka berada dalam dimensi lain.sama seperti orang tidur bermimpi itu dimensinya lain, orang mati dimensinya lain dengan orang hidup. seperti kertas terlihat 1 lembar tetapi didalamnya tersusun dari jutaan partikel atom yang masih bisa di bagi lagi kira-kira seperti itu dimensi. mesin waktu intinya bagaimana kita melakukan lintas waktu dalam dimensi, kalau dalam dimensi yang sama (bukan tidak mungkin) seperti yang joni bilang kalau dalam 1 dimensi arah berbalik ke belakang “agak ragu” memang masuk diakal ada ungkapan yang pernah diucapkan ahli meta fisika mesin waktu tidak akan pernah bisa kembali ke waktu sebelum dia di aktifkan. tapi sebenarnya kemungkinan ini bisa karena wormhole bisa berhenti dimana saja. contoh kalau misalnya saya ditahun 2000 mau menuju ke tahun 1000 saya akan menggunakan wormhole dimana akan saya tempatkan ujungnya pada tahun 1000 pada dimensi lain, apa yang saya perbuat ditahun ini tidak akan mempengaruhi dimensi saya karena dimensi ini lain. lain halnya kalau dimensi ini sama dengan dimensi saya maka yang saya lakukan akan berpengaruh kemasa depan. kalau menuju ke masa depan, misal tahun 1000 saya akan menggunakan wormhole lagi dan akan saya berhentikan di tahun 2000 dalam dimensi yang sama atau dimensi yang lain. Contoh lebih mudahnya ada 2 lembar kertas, anggap saja kerta ini dimensi, lalu ada pensil yang menghubungkan 2 kertas ini anggap saja pensil ini sebagai lorong waktu/wormhole, posisi pensil bisa ke arah belakang, sejajar, atau ke arah depan, pensil bisa menghubungkan 2 kertas atau pensil berada dalam satu kertas tetapi memiliki jarak/waktu. prinsip dasarnya hampir mirip dengan warping/portal dimana fisik akan dipecah ke dalam bentuk atom dan dikirimkan ke tempat tertentu dengan kecepatan tertentu.

    [Balas]

  13. Anisa HAsby Fauzia berkata:

    Pada January 9th, 2010 Jam 9:37 PM

    saya adalahh orangg yangg baru menetahui tentangg semua teori einstein yang sangat menakjubkan ini ..saya adalahh murid SMA ,
    dan saya terheran heran ketika mendengar dari salah satu penjelasan dari guru fisika saya .. rasanya ini hal yang tidak mungkin . menurut saya ini mungkin akan berhasil terbukti dan tak semua orang mempercayainya .. ketika saya menceritakan teori yang sangat menarik ini kepada teman-teman .. ternyata teman-teman saya menanggapinya secara sepele .
    saya tidak akan bisa membayangkan jika semua ini benar-benar bisa dibuktikann .
    dengan kecepatan cahaya waktu tidak akan terbatas . dan jika umur kita ini juga tidak akan terbatas apabila dengan kecepatan cahaya .
    saya pernah berfikir bahwa teori ini berasal dari ayat-ayat alquran tapi kita harus lebih telaah . jika malaikat tidak mempunyai batas umur artinya dari dulu hingga sekarangg tidak pernah mati karena mereka hidup dari cahaya .. mungkin itu juga yang akan terjadi jika kita berhubungan dengan kecepatan cahaya . menurut saya , mesin waktu yang kebanyakn orang sebagai khayalan belaka . semuanya pasti akan terbukti . saya sangat mengagumi teori ini .

    [Balas]

  14. Anisa HAsby Fauzia berkata:

    Pada January 9th, 2010 Jam 2:37 PM

    saya adalahh orangg yangg baru menetahui tentangg semua teori einstein yang sangat menakjubkan ini ..saya adalahh murid SMA ,
    dan saya terheran heran ketika mendengar dari salah satu penjelasan dari guru fisika saya .. rasanya ini hal yang tidak mungkin . menurut saya ini mungkin akan berhasil terbukti dan tak semua orang mempercayainya .. ketika saya menceritakan teori yang sangat menarik ini kepada teman-teman .. ternyata teman-teman saya menanggapinya secara sepele .
    saya tidak akan bisa membayangkan jika semua ini benar-benar bisa dibuktikann .
    dengan kecepatan cahaya waktu tidak akan terbatas . dan jika umur kita ini juga tidak akan terbatas apabila dengan kecepatan cahaya .
    saya pernah berfikir bahwa teori ini berasal dari ayat-ayat alquran tapi kita harus lebih telaah . jika malaikat tidak mempunyai batas umur artinya dari dulu hingga sekarangg tidak pernah mati karena mereka hidup dari cahaya .. mungkin itu juga yang akan terjadi jika kita berhubungan dengan kecepatan cahaya . menurut saya , mesin waktu yang kebanyakn orang sebagai khayalan belaka . semuanya pasti akan terbukti . saya sangat mengagumi teori ini .

    [Balas]

  15. Firdaus Hendri berkata:

    Pada February 9th, 2010 Jam 6:32 PM

    Bahan bakar apa yang bisa menjadi suplier sebuah mesin untuk melaju dengan kecepatan min. 1x kec. cahaya…..? Nuklir kah…?

    [Balas]

  16. Firdaus Hendri berkata:

    Pada February 10th, 2010 Jam 1:32 AM

    Bahan bakar apa yang bisa menjadi suplier sebuah mesin untuk melaju dengan kecepatan min. 1x kec. cahaya…..? Nuklir kah…?

    [Balas]

  17. Firdaus Hendri berkata:

    Pada February 9th, 2010 Jam 6:37 PM

    Apabila Benda bergerak dengan kecepatan 1x kec. cahaya, maka benda tersebut akan terurai menjadi energi….? Alat apa yng bisa mengkonversikan energi tersebut, menjadi benda asalnya…? Untuk benda mati, kita anggap ada… Tapi untuk mahluk hidup, apalgi manusia… Baik bisa di kembalikan sesuai bentuk asal… Dengan struktur sel yang sangat komplex dari sel manusia, serta karakteristik DNA-nya, apa bisa kemungkinan pulih kembali kebentuk asal…?

    [Balas]

  18. Firdaus Hendri berkata:

    Pada February 10th, 2010 Jam 1:37 AM

    Apabila Benda bergerak dengan kecepatan 1x kec. cahaya, maka benda tersebut akan terurai menjadi energi….? Alat apa yng bisa mengkonversikan energi tersebut, menjadi benda asalnya…? Untuk benda mati, kita anggap ada… Tapi untuk mahluk hidup, apalgi manusia… Baik bisa di kembalikan sesuai bentuk asal… Dengan struktur sel yang sangat komplex dari sel manusia, serta karakteristik DNA-nya, apa bisa kemungkinan pulih kembali kebentuk asal…?

    [Balas]

  19. Willy berkata:

    Pada April 27th, 2010 Jam 7:18 AM

    Saya bukan orang jenius tapi ingin berbagi pikiran saja. Sebagai seorang muslim dan meskipun berbeda aqidah dengan einstein, saya percaya dengan teori einstein tapi einstein jauh tertinggal dengan keyakinan saya (bahkan bukan tidak mungkin einstein terinspirasi atau mengambil makna dari peristiwa yg akan saya sampaikan berikut ini) karena nabi saya Muhammad SAW sudah lebih dahulu mempraktekkan hal tersebut sebelum teori itu muncul, mari kita pelajari sejarah isra dan mi’raj Nabi menuju Sidratulmuntaha hanya dalam satu malam bulak balik dari bumi ke ‘Arash-nya Allah SWT..jadi hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Dan tubuh Nabi (Materi-nya) tidak hancur oleh hambatan materi lainnya (kuasa Allah SWT), meskipun kita tidak tahu detail peristiwa itu seperti apa tetapi hidayah keyakinan dalam diri saya pribadi dan logika saya mengatakan bahwa hal itu bukan sesuatu yg mustahil bisa dilakukan manusia, artinya secara implisit Nabi Muhammad SAW sudah memberikan suatu teori sekaligus praktisnya bahwa hal itu dimungkinkan dilakukan manusia, ya mungkin saja generasi kita berikutnya bisa menciptakan alat untuk melintasi ruang dan waktu dalam bentuk yang tersendiri dan mudah2an Allah SWT memberikan kecerdasan kepada anak cucu saya untuk menciptakan hal demikian. mungkin kita perlu mengkaji Alquran dan Sunnah Nabi untuk memperkaya ilmu kita tentang Hidup dan Kehidupan itu sendiri dan mengambil hikmah pengetahuan dari setiap peristiwa…Dan maaf buat yang beda agama mungkin hal seperti ini tidak ada dalam keyakinan anda, Terima kasih.

    [Balas]

  20. Willy berkata:

    Pada April 27th, 2010 Jam 2:18 PM

    Saya bukan orang jenius tapi ingin berbagi pikiran saja. Sebagai seorang muslim dan meskipun berbeda aqidah dengan einstein, saya percaya dengan teori einstein tapi einstein jauh tertinggal dengan keyakinan saya (bahkan bukan tidak mungkin einstein terinspirasi atau mengambil makna dari peristiwa yg akan saya sampaikan berikut ini) karena nabi saya Muhammad SAW sudah lebih dahulu mempraktekkan hal tersebut sebelum teori itu muncul, mari kita pelajari sejarah isra dan mi’raj Nabi menuju Sidratulmuntaha hanya dalam satu malam bulak balik dari bumi ke ‘Arash-nya Allah SWT..jadi hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Dan tubuh Nabi (Materi-nya) tidak hancur oleh hambatan materi lainnya (kuasa Allah SWT), meskipun kita tidak tahu detail peristiwa itu seperti apa tetapi hidayah keyakinan dalam diri saya pribadi dan logika saya mengatakan bahwa hal itu bukan sesuatu yg mustahil bisa dilakukan manusia, artinya secara implisit Nabi Muhammad SAW sudah memberikan suatu teori sekaligus praktisnya bahwa hal itu dimungkinkan dilakukan manusia, ya mungkin saja generasi kita berikutnya bisa menciptakan alat untuk melintasi ruang dan waktu dalam bentuk yang tersendiri dan mudah2an Allah SWT memberikan kecerdasan kepada anak cucu saya untuk menciptakan hal demikian. mungkin kita perlu mengkaji Alquran dan Sunnah Nabi untuk memperkaya ilmu kita tentang Hidup dan Kehidupan itu sendiri dan mengambil hikmah pengetahuan dari setiap peristiwa…Dan maaf buat yang beda agama mungkin hal seperti ini tidak ada dalam keyakinan anda, Terima kasih.

    [Balas]

  21. The_on3 berkata:

    Pada May 4th, 2010 Jam 5:42 AM

    Menurut saya perjalanan waktu bisa saja terjadi, hanya saja ada beberapa hal yang akan sulit di pahami jika perjalanan waktu terjadi.
    Yaitu: Seseorang yang membuat mesin waktu pasti memiliki tujuan, misalkan saya membuat mesin waktu dengan tujuan mencegah tewasnya kakek saya dalam suatu kecelakaan, hal ini tidak akan mungkin terjadi karena jika kakek saya tidak jadi meninggal dalam kecelakaan maka tujuan saya untuk membuat mesin waktu tidak ada lagi. karna tujuan tidak ada maka saya tidak akan membuat mesin waktu, dengan kata lain mesin waktu tidak akan ada.
    contoh lain: misalkan saya membuat mesin waktu dan menuju masa depan untuk mencari tahu kehidupan saya di masa depan. maka hal ini tidak akan mungkin, karna saya tidak akan menemukan diri saya yang lain di masa depan, karna pada saat saya meninggalkan waktu tempat saya tinggal dengan mesin waktu, berarti saya sudah pergi dari waktu tempat saya tinggal yang artinya mulai saat itu sampai masa depan yang saya tuju saya tidak pernah ada.
    semoga tulisan saya di atas dapat dipahami, dan silahkan anda membuat kesimpulan sendiri tentang time travel!

    [Balas]

  22. The_on3 berkata:

    Pada May 4th, 2010 Jam 12:42 PM

    Menurut saya perjalanan waktu bisa saja terjadi, hanya saja ada beberapa hal yang akan sulit di pahami jika perjalanan waktu terjadi.
    Yaitu: Seseorang yang membuat mesin waktu pasti memiliki tujuan, misalkan saya membuat mesin waktu dengan tujuan mencegah tewasnya kakek saya dalam suatu kecelakaan, hal ini tidak akan mungkin terjadi karena jika kakek saya tidak jadi meninggal dalam kecelakaan maka tujuan saya untuk membuat mesin waktu tidak ada lagi. karna tujuan tidak ada maka saya tidak akan membuat mesin waktu, dengan kata lain mesin waktu tidak akan ada.
    contoh lain: misalkan saya membuat mesin waktu dan menuju masa depan untuk mencari tahu kehidupan saya di masa depan. maka hal ini tidak akan mungkin, karna saya tidak akan menemukan diri saya yang lain di masa depan, karna pada saat saya meninggalkan waktu tempat saya tinggal dengan mesin waktu, berarti saya sudah pergi dari waktu tempat saya tinggal yang artinya mulai saat itu sampai masa depan yang saya tuju saya tidak pernah ada.
    semoga tulisan saya di atas dapat dipahami, dan silahkan anda membuat kesimpulan sendiri tentang time travel!

    [Balas]

  23. didit berkata:

    Pada June 1st, 2010 Jam 4:33 AM

    Menanggapi P’Willy

    Wah… time travel bbeda Pak dengan teknologi teleport Star Trek. Mi’raj sama seperti ketika nabi Adam turun dari surga ke bumi. Tiba-tiba dari Alquds terbang dan hilang ke atas (fisik/jasad menghilang), sedangkan Nabi Adam dari Surga ‘jatuh’ ke bumi.

    Kalau teleport benda2 mati saya percaya haqq yakin karena pernah secara tidak sengaja menyaksikannya (mirip seperti kisah istana Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis). Sebenarnya di acara-acara tivi juga ditampilkan dalam bentuk magic, tapi ini biasanya ulah Jin (ingat kisah David Copperfield yag ingin memindahkan monas beberapa belasan tahun silam?). Contoh lain ialah jangan lupa…ilmu santet !

    Nah yang saya penasaran ialah (coba baca surat AnNaml), kalau benda mati bisa mengapa benda hidup tidak bisa….? Mungkin ini yang terjadi ketika Nabi muhammad ketika mi’raj dulu…

    Untuk Time Travel… hmm… menarik! (belum nemu kisahnya di Alquran atau hadits)
    Namun satu yang pasti….teoriinya pasti ribet banget!!
    Saya sudah baca mengenai penjabaran teori relativitas einstein melalui buku “the dancing of wuli master”. Pffh…. padahal itu buku populer (tapi tetep karangan prof)… lieur hingga kini!!

    [Balas]

  24. didit berkata:

    Pada June 1st, 2010 Jam 11:33 AM

    Menanggapi P’Willy

    Wah… time travel bbeda Pak dengan teknologi teleport Star Trek. Mi’raj sama seperti ketika nabi Adam turun dari surga ke bumi. Tiba-tiba dari Alquds terbang dan hilang ke atas (fisik/jasad menghilang), sedangkan Nabi Adam dari Surga ‘jatuh’ ke bumi.

    Kalau teleport benda2 mati saya percaya haqq yakin karena pernah secara tidak sengaja menyaksikannya (mirip seperti kisah istana Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis). Sebenarnya di acara-acara tivi juga ditampilkan dalam bentuk magic, tapi ini biasanya ulah Jin (ingat kisah David Copperfield yag ingin memindahkan monas beberapa belasan tahun silam?). Contoh lain ialah jangan lupa…ilmu santet !

    Nah yang saya penasaran ialah (coba baca surat AnNaml), kalau benda mati bisa mengapa benda hidup tidak bisa….? Mungkin ini yang terjadi ketika Nabi muhammad ketika mi’raj dulu…

    Untuk Time Travel… hmm… menarik! (belum nemu kisahnya di Alquran atau hadits)
    Namun satu yang pasti….teoriinya pasti ribet banget!!
    Saya sudah baca mengenai penjabaran teori relativitas einstein melalui buku “the dancing of wuli master”. Pffh…. padahal itu buku populer (tapi tetep karangan prof)… lieur hingga kini!!

    [Balas]

  25. istanto berkata:

    Pada June 1st, 2010 Jam 11:56 AM

    @The_on3: grandfather paradox http://abyss.uoregon.edu/~js/glossary/grandfather_paradox.html but how if that happen in parallel worlds? this paradox is not working…. http://en.wikipedia.org/wiki/Parallel_universe_%28fiction%29

    [Balas]

  26. istanto berkata:

    Pada June 1st, 2010 Jam 6:56 PM

    @The_on3: grandfather paradox http://abyss.uoregon.edu/~js/glossary/grandfather_paradox.html but how if that happen in parallel worlds? this paradox is not working…. http://en.wikipedia.org/wiki/Parallel_universe_%28fiction%29

    [Balas]

  27. ryu berkata:

    Pada November 22nd, 2010 Jam 4:00 PM

    perjalanan waktu sangat mungkin dilakukan,dgn teori2 yg ada sekarang perjalanan waktu bisa menjadi sesuatu yg real dalam waktu kurang dari setengah abad…
    I believe it

    [Balas]

  28. pojiee3 berkata:

    Pada November 24th, 2010 Jam 6:23 PM

    asalamuailaikum semua . Maaf ya gue mo kirimin pendapat gue . Saya mau kalian pikirin kembali mengenai mungkinkah kita bisa merentas waktu . Pd gue kita ga bisa kerna tuhan ga meginjinkan . Di dunia ini cuma ada 2 org saja yg bisa mengembara melalui ruang dan waktu . Nabi khidir ama rasulullah s.a.w. Nabi kita yg paling akhir . Knapa ? Kerna mereka punya mukjizat kurniaan tuhan yg memungkinkan utk ke masa hadapan . Contoh nabi khidir udah tau yg anak masih cilik akan menjadi penjenayah besar pada masa hadapannya lalu dibunuhnya . Untuk kisah lanjut sila ikuti kisah nabi musa a.s . Rasul kita pernah melihat neraka yg berpenghuni semasa israq’miqhraj . Tahukah kalian neraka walau pun zaman skrg emg kosong ga punya penghuni ? Selepas akhirat sesudah dihitung dosa pahala baru kita peroleh syurga atau neraka . Tahukah anda apa yg rasul kita liat adalah pd masa hadapan ? Jd persoalannya siapakah kita utk mendapat mukjizat sedemikian ? Emang gue ga menyangkal teori relatif umum adalah benar , malah kalo diamati ada benarnya . Cuma itu semua ga bisa terjadi kalo benar tuhan itu ujud . Kita mo bikin apa utk melangkaui waktu ? Mencampuri urusan tuhan ? Membebankan malaikat utk membuat kerjanya ? Ya udah , utk sesuatu ciptaan yg udah ada sekarang termasuk pesawat terbang atau sebagainya ga sama dgn mesin waktu . Kerna mesin tersebut bisa mengubah nasib sesuatu kaum dan bisa juga mengubah qada’ dan qadar yg allah tentukan . Harap anda faham apa yg gue coretkan kerna gue dari negara jiran tetangga dan ingin meluahkan pendapat . Maafin gue deh kalo ada salah silap tp emang itulah yg gue maksudkan . Assalamualaikum

    [Balas]

  29. dhand berkata:

    Pada December 7th, 2010 Jam 11:17 PM

    Gw mau ksi pndapat, klo ada yg ga stuju ga apa-apa deh. Gini klo sperti yg dijelaskan sebelumnya tntang nabi, itu adalah sebuah kisah fiksi yg dimaksudkan kpada kita untuk mengmbil hikmahnya saja. Surga dan neraka bkkan sperti yg kita bayangkan. Surga dan neraka ada dalam khidupan kita skarang ini. Mngenai mesin waktu ada teori yg mengatakan dengan adanya black hole dpat menghisap manusia untuk dpat masuk ke dalam nya dan mnmbus ruang dan wakktu. Dan kabarnya pihak NASA sndiri sudah dalam proses pngembangan pmbuatan msin waktu. Dan ada juga percobaan dalam pmbuatan blackhole yg masih dlm ukuran kcil.

    [Balas]

  30. Pojiee3 berkata:

    Pada December 8th, 2010 Jam 11:06 AM

    Sory deh gue mau menambah . Cuma gue rasakan seperti ga bisa terjadi kerna kita ga punya kunjungan dari dari time travel (org dari masa hadapan) sekarang ini . Maksudnya mesin waktu itu sendiri sampai bila2 pun ga berhasil . Kalo benar seperti yg elo berkata itu terjadi , sudah pasti rame yg dtg di zaman ini utk mengubah sejarah agar lebih bagus . Qmu emg ambil tahu dan mengharapkan sesuatu . Itu bagus kawan . Cuma coba fikir kembali . Thanx

    [Balas]

  31. ajam berkata:

    Pada February 2nd, 2011 Jam 1:36 PM

    teori Einstein itu hanya berlaku di wujud tampak, tentang bisa kembali ke masa lampau Einstein menyamakan antara kecepatan 150.000/km per detik = 300.000 km/detik. Sbenarnya relativitas Einstein tidak pernah akan mencapai kecepatan cahaya, hal itu terjadi karena Einstein tidak tahu tentang adanya cermin-cermin pembatas dimensi ruang.

    [Balas]



    Istanto Adi Nugroho berkata:
    Pada February 2nd, 2011 jam 6:50 PM


    Yang tidak diketahui sampai sekarang itu konstanta waktu, jika 1 hari ada 23 jam 56 menit dan 4 detik berapa konstanta waktu? kalau konstanta waktu tidak pernah ditemukan tidak akan pernah bisa dipecahkan secara matematis.

    [Balas]


  32. Ma'had Almawali berkata:

    Pada July 18th, 2012 Jam 10:34 AM

    terimakasih

    [Balas]

  33. rizqi kallagunda berkata:

    Pada July 30th, 2012 Jam 1:18 AM

    mohon ma’af jika kesannya saya bodoh dgn pernyataan saya. menurut pola pikir saya, kata “tidak mungkin” itu hanya fiksi. saya tidak setuju dgn pernyataan einstein tentng waktu, tp saya ragu tentang teorinya.
    menurut saya waktu tidak pernah dapat di pengaruhi, dan tidak mempengaruhi. semua aktifitas yang ada, tidak akan merubah laju waktu. dan laju waktu, tidak akan merubah aktifitas dan unsurnya. jadi kecepatan apapun, tidak akan bisa memanipulasi waktu. semesta pembicaraan, saya mengambil kesimpulan seperti itu. dan sepertinya, diatas kasta waktu dan kecepatan itu adalah ENERGI. yang mana energi menurut saya, dapat mempengaruhi semuanya. energi dapat mengubah waktu, dan kecepatan.
    maha besar ALLAH yang menguasai energi, yang maha besar tidak berukuran. yang maha mempengaruhi,
    saya berkeyakinan dengan energiNYA, lorong waktu itu tidak akan bergelar tidak mungkin.

    [Balas]

  34. jaya katwang berkata:

    Pada December 1st, 2012 Jam 9:55 PM

    jauh sebelum terjadi tsunami aceh ada yang datang dan mengaku dr masa dpn memberi peringatan agar jangan sombong dan bersujudlah senantiasa pada sang khalik,ingat kejadian bandang di bohorok akan terjadi 1000 kali lebih mengerikan dari itu dari laut. tapi tdk seorangpun mempercayainya dia malah dianggap gila. he he he.. kayaknya memang cuma org gila yg mampu nembus waktu.

    [Balas]

Berikan Komentar

[+] yoyocici emoticons